NEW YEAR ?


Setiap tanggal 31 Desember, banyak orang berkumpul dengan keluarga, saudara dan teman – temannya untuk mengadakan berbagai acara baik pesta yang begitu meriah, atau sekedar berbincang- bincang sambil menanti kembang api dilangit sebagai tanda untuk menutup tahun yang akan berlalu, dan menanti – nantikan tahun yang akan datang.

1 Januari di tahun yang baru sebagian besar dari kita, membuat begitu banyak permohonan, banyak impian dan harapan di tahun yang baru. Kita menuliskan setiap impian itu dengan begitu percaya bahwa semua impian – impian tersebut akan tercapai. Termasuk sebuah kalimat klise yang selalu terdengar, “Tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin.”

Tapi apa yang terjadi pada hari – hari berikutntya, minggu berikutnya, hingga berganti bulan dan sampai lagi pada bulan terakhir di tahun tersebut. Ada orang yang bisa mewujudkan impiannya, ada orang yang belum bisa mewujudkannya, atau bahkan ada orang yang yang hidupnya tak lebih baik dari tahun sebelumnya.

Mengapa hal ini terjadi ? Dan apakah pola ini terus berlanjut ?  Hip hip hura, dan kemeriahan tahun baru dengan segala impian dan harapan diakhiri dengan hip hip hura lagi untuk tahun berikutnya, begitu juga akan terjadi lagi pada tahun berikutnya dan tahun berikutnya lagi. Semangat dan harapan yang begitu menggebu hanya pada awal tahun saja, dan kembali lagi pada kondisi biasa selama 364 hari berikutnya hingga tanggal 1 januari datang kembali… 

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "NEW YEAR ?"

Posting Komentar