BELIEF


Oleh Chandra Putra Negara
Website    :  www.chandraputranegara.co.id
Facebook :  Chandra Putra Negara
Twitter     :  @ChandraPnegara

Belief adalah suatu pemahaman dalam bentuk keyakinan yang dimiliki setiap orang sejak dalam janin hingga dewasa,.
Bagaimana bisa sejak dalam janin Belief sudah terbentuk ?
Berikut saya akan berikan bagaimana belief itu terbentuk:

1.Sejak Zygot
Apa yg disampaikan orangtua akan terekam dengan jelas oleh Pikiran Bawah Sadar kita, jadi kalau orang tua suka berbicara yg positif kelak anaknya juga positif..
Kalau suka berbicara pesimis dan negatif, jangan salah kalau setelah dewasa anak itu cenderung minder & memiliki citra diri yang buruk.
Jadi kalau orang tua selalu bilang anak itu membawa keberuntungan maka setelah dewasa anak itu pasti akan senantiasa membawa HOKI.
Tetapi kalau selama didalam kandungan orangtuanya suka bilang anak ini bawa sial, bahkan cenderung tidak diinginkan (karena kehamilan yang tidak diharapkan)
Maka kelak anak ini suka menyendiri, mudah depresi, cemas
why? Karena Belief nya sudah dibangun sejak dalam kandungan,
itulah sebabnya bagi para orang tua yang membaca link ini saya himbau sekarang juga minta ampun kepada YANG MAHAKUASA untuk menyadari kekeliruan yang dilakukan selama mengandung anak Anda.
Niscaya Belief itu akan berubah seketika dan berubah menjadi lebih baik. 

2.Semasa Kecil
Tayangan TV, lingkungan tetangga sangat mempengaruhi proses terbentuknya Belief , kalau dari kecil si anak suka diberikan tayangan sinetron yang berisi perceraian, suka melukai pasangan, jangan heran kalau dewasa kelak kehidupan pernikahannya juga bermasalah kalau suka diberi tayangan hantu, maka jangan kaget kalau anak anda suka 'melihat' hal-hal yang tidak perlu dilihat, kalau Anak Anda dari kecil
Suka dikata-katain, AWAS KALAU NAKAL DITANGKAP POLISI, itulah sebab setelah dewasa lihat Bapak Polisi bisa ketakutan minta ampun, padahal polisinya baik….hahaha

3.Guru
Figur Teladan seperti tokoh masyarakat,bintang film, tokoh agama. Sadari atau tidak PERILAKU ANDA mirip dengan figur Anda,
Contoh: kalau Anda mengidolakan Aktor/Aktris tertentu maka gaya berpakaian anda, cara berbicara Anda, cara berpikir Anda akan mirip bahkan menyerupai TOKOH IDOLA Anda,
why?...  Karena Belief Anda sudah ditanamkan oleh mereka secara tidak Anda sadari
Kalau Figur yang memiliki otoritas,
Contoh Guru, Tokoh Masyarakat bilang, cari uang susah, uang itu sumber malapetaka, dst
Maka JANGAN BERHARAP Kklak Anda akan menjadi manusia yg kaya,
Why? Karena belief Anda sudah mengatakan demikian. Itulah sebab Belief  itu akan menjadikan siapa diri anda kelak! Kalau Belief anda senantiasa cinta damai,harmonis,(+) maka kelak Anda juga akan berkomunitas dengan orang yg sesuai dengan Belief anda.

4.Lagu yang Anda suka dengar
Kalau lagu cengeng setiap hari yang anda dengar maka kalau kena masalah anda gampang cengeng
Ternyata lagu itu kalau dinyanyikan terus menerus akan menjadi Belief.Coba pernahkan Anda dengar lagu Olimpiade isinya Negatif??
Lagu-lagu pemenang pasti membangun, coba Anda tengok kehidupan penyanyi terkenal, saya tidak mau sebut penyanyinya, tapi liriknya seperti ini:
PERGI Sajaaaa, cintaku pergiii, biar sajaaaaa....., bukankah sang penyanyi cintanya pergi beneran?? Lagu itu enak didengar tapi Liriknya..
Itulah yg secara tidak Anda sadari membentuk Belief anda! Jadi saran saya pilihlah lagu yg positif, membangun, dinamis, semangat dsb

5.Peristiwa Emosional
Peristiwa yg membuat Anda trauma, ternyata sebuah kejadian bisa membentuk Belief ,
Contoh: Sepasang remaja yang sedang jatuh
Cinta pertama, tetapi karena sebuah sebab PUTUS. Dan secara emosional sang wanita bilang (semua laki-laki adalah penjahat), maka..
Kelak sang wanita akan kesulitan menemukan jodoh yang baik dan dewasa, why?? Karena Belief nya semua lelaki adalah penjahat! Hati-hati dengan Belief.

Itulah 5 Belief yang saya singkat di dalam link ini, untuk detailnya Doakan saya bisa menerbitkan buku ke dua dan membuat seminar yg membangun
Tips terakhir yg saya kutip dari buku Badai Pasti Berlalu hal 57:
1) Apakah Belief anda bermanfaat bagi orang tua,keluarga,dan org lain?
2) Apakah Belief anda tidak bertentangan dengan ajaran agama anda?
3) Apakah Belief anda mempunyai kontribusi maksimal terhadap Impian Anda?
4) Apakah Belief anda sudah sesuai dengan apa yang anda lakukan atau malah sebaliknya yaitu
    semakin melenceng dari tujuan semula?
5)Apakah Belief anda membuat anda semakin happy?

Kalau semua jawaban YA, maka Belief anda sudah cukup baik, kalau sebagian SADARI, minta ampun kepada Tuhan dan UBAH SEKETIKA. Bila semuanya TIDAK, saya pun berdoa untuk diri anda semoga segera kembali ke jalan yg benar hahhahahahaha.
Selamat menikmati Belief  baru!






Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "BELIEF"

Posting Komentar