Ujian Tuhan bukan Ujian Manusia

Pernahkah anda mendengar kalimat Mengapa hidup ini susah?, Hidup penuh dengan cobaan Atau pernahkah anda mendengar Tuhan tidaklah adil !!!. Sebenarnya apa sih yang membuat banyak orang berkata demikian? Ya… salah satunya karena manusia tidak dapat atau belum mengerti makna dari ujian/cobaan.  Samapai ada kalimat yang mengatakan “Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi kekuatan manusia.”

Sahabatku yang luar biasa, akhir-akhir ini dinegeri kita banyak sekali dilanda bencana baik bencana alam, bencana ekonomi dan pilitik yang kian parah, bencana tentang moral manusia yang semakin menurun. Banyak orang berfikir bencana – bencana yang terjadi adalah kehendak Allah kepada manusia karena manusia tidak patuh atau sering berdosa kepada Allah. Ya mungkin itu ada benarnya. Tapi mari kita maknai semuanya dari kacamata yang berbeda.

Siap?... … … Mari kita mulai …………………………………………..

Ujian dari Tuhan tidaklah sama sebagai ujuan dari manusia, lalu apa bedanya? Ujian dari manusia adalah ujian yang dibuat sengaja oleh manusia. Seperti bencana akibat pengundulan hutan, korupsi yang menyebankan kemerosotan ekonomi dan moral.Sedangkan ujian dari Tuhan adalah ujian yang berasal dari Tuhan yang tidak sengaja dan tidak bias dipikirkan manusia.
Kobe saat Gempa
Ujian dari Tuhan hanya bisa dimaknai oleh manusia. Lalu bagaimana memaknai ujian/cobaan? Mungkin anda berfikir orang kena cobaan udah susah kok malah disuruh memaknai yang terjadi. Banayak orang yang terkena cobaan tidak lagi bisa berfikir positif.

Kota Kobe setelah gempa dahsyat
Maka dari itu perlu kita ketahui dan maknai bahwa ujian/cobaan dari Tuhan merupakan kesempatan untuk berubah, unutk menjadi lebih maju lagi, seperti kota Kobe di Jepang yang hancur karena gempa bumi dahsyat pada tahun 1923 dan 1995 yang berkekuatan 7,5 skala richter dan melan 143 ribu korban jiwa dan 6.434 korban jiwa serta diperkirakan mencapai kerugian 102,5 Milyar USD. Tetapi akibat gempa tersebutlah Kobe sekarang berubah menjadi kota modern dan megah.

Kobe pada Malam Hari
Sahabatku yang luar biasa, kalau hari ini kita masih mengalami/berfikir ujian dari Tuhan membuat hidup kita susah, sengsara dan menganggap Tuhan tidak adil karena memberikan kita cobaan yang begitu berat, maka marilah kita befikir bahwa ujian dari Tuhanlah yang akan mengasah dan membuat hidup kita lebih baik dan lebih besar dari sekarang.
Tuhan sedang menyiapkan kita menjadi orang yang besar dan hebat

So… Teruslah befikir positif dan rendah diri serta berjiwa besar. Semoga artikel ini berkenan di hati.

Kobe pada Malam Hari

Keep Serving, with Heart
Andy Pratama

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Ujian Tuhan bukan Ujian Manusia"

Posting Komentar