Buat Konsumen Senang Promosikan Produk Kita

MENJELANG akhir tahun tentu banyak perusahaan yang melaksanakan berbagai kegiatan penting, di antaranya melakukan perhitungan dan analisis target pencapaian pemasaran dalam kurun waktu satu tahun yang telah dilalui.

Salah satu hal yang harus kita perhatikan juga adalah: berapa jumlah konsumen atau pelanggan kita dalam satu tahun ini, meningkat atau menurun? Selain hal itu , kita juga harus mulai mengetahui dengan lebih pasti berapa konsumen setia kita?

Mengapa hal tersebut penting? Tentu, kita semua menyadari bahwa sekarang ini teknik pemasaran berkembang sangat pesat, apalagi dengan maraknya social commerce yang merupakan suatu konsep e-commerce, yang di antaranya didukung berbagai social media yang ada sehingga memungkinkan terjadinya interaksi konsumen yang lebih cepat.

Oleh karena itu, jika kita tidak bisa memberikan kualitas pelayanan yang terbaik, bisa jadi dengan lebih mudah konsumen akan mencari alternatif lain, mencari produk atau jasa yang lain. Maka penting bagi kita untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik hingga akhirnya konsumen bisa dengan senang hati turut membantu meningkatkan pemasaran kita pula.

Masih ingatkah Anda tentang kisah seorang penjual yang sangat dahsyat yaitu Barry Farber? Akan saya ulas kembali secara singkat apa yang dilakukannya sehingga ia mampu menjadi seorang penjual yang dahsyat dan mampu meningkatkan penjualan perusahaan dengan luar biasa serta bisa meningkatkan jumlah konsumen yang semakin setia dengan produk yang ditawarkan.

Bagaimana caranya menjual produk yang belum begitu terkenal tapi mampu membukukan penjualan yang dahsyat? Salah satu kuncinya adalah dengan memberikan penawaran dan pelayanan yang total kepada para konsumen Anda.

Sebagai contohnya, meski sewaktu Barry Farber menjadi seorang penjual mesin fotokopi dari merek yang belum begitu terkenal, dia senantiasa tetap bisa menghasilkan penjualan yang dahsyat. Bahkan bisa mengalahkan banyak penjual dari perusahaan mesin fotokopi yang memiliki brandlebih terkenal sekalipun.

Bagaimana caranya? Salah satu cara yang digunakannya adalah dengan memberikan suatu penawaran yang luar biasa kepada calon pelanggan/konsumennya agar mereka yakin dan sangat yakin dengan apa yang ditawarkan sehingga mereka bisa melakukan pembelian.

Setelah para konsumen melakukan pembelian, Barry juga memberikan jaminan servis yang sangat menarik dan jarang atau bahkan tidak diberikan pesaing lain, yaitu pelayanan servis 24 jam. Benar, pelayanan 24 jam!

Termasuk jika ada kerusakan, komplain atau apa pun permasalahan yang dialami pelanggan dengan produk yang mereka beli dari Barry. Dengan demikian pelanggan bisa semakin yakin bahwa keputusan untuk membeli dari Barry adalah keputusan yang tepat dan benar-benar merasakan suatu pelayanan yang memuaskan.

Karena tidak jarang terjadi suatu produk dengan merek ternama, tapi pelayanan purna jualnya kurang, bahkan tidak memuaskan, hingga akhirnya konsumen akan meninggalkan dan beralih ke produk yang mungkin kurang terkenal, tapi memiliki kualitas yang tetap memenuhi standar dan servis yang memuaskan.

Dengan senantiasa memberikan pelayanan terbaiknya dan benar-benar mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan, banyak konsumen yang merasa senang dengan Barry, baik secara kepribadiannya, produk maupun pelayanannya. Maka banyak konsumen yang mau dengan senang hati memberikan testimoni mengenai produk yang ditawarkan Barry berikut pelayanan yang diberikan.

Ternyata, berbagai testimoni yang sangat positif dari para pelanggannya semakin membantu dalam peningkatan promosi dan pemasaran yang dilakukannya, baik secara langsung ataupun tidak. Apakah selama ini Anda sudah melakukan apa yang dilakukan dan dibuktikan sendiri oleh Barry?

Karena setiap kali saya mempraktikkan ilmu yang dahsyat ini, yaitu memberikan totalitas penawaran dan pelayanan yang terbaik kepada para konsumen/pelanggan/klien, maka penjualan saya juga semakin meningkat luar biasa.

Salah satunya dengan semakin banyak orang yang memberikan testimoninya dengan senang hati, semakin banyak pula klien saya yang mau mempromosikan produk atau jasa yang saya tawarkan.

Jika hingga kini Anda belum memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen Anda, jangan tunda lagi, segera lakukan sebelum konsumen Anda berpindah ke kompetitor Anda sehingga tahun 2011 dan seterusnya pemasaran Anda semakin dahsyat luar biasa.

Di kesempatan ini, saya dan seluruh tim TDW Resources mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2010 bagi Anda yang merayakannya dan selamat Tahun Baru 2011 bagi Anda semuanya. Semoga di tahun yang baru kita semakin sukses, sehat, dan dahsyat selalu.

Jika Anda mempunyai kisah kesuksesan karena telah membaca & mempraktikkan ilmu yang saya ajarkan dalam buku-buku saya atau karena hasil mengikuti seminar- seminar saya, segera kirim cerita kesuksesan anda ke: tungdw@dahsyat.com dan untuk kisah sukses yang inspirasional akan saya tampilkan di buku saya selanjutnya. Ini merupakan kesempatan emas Anda pula untuk sekaligus mempromosikan produk atau jasa yang Anda tawarkan.(*)

TUNG DESEM WARINGIN
Pelatih Sukses No 1 di Indonesia The most Powerful People and Ideas in Business 2005(Koran SI/Koran SI/ade)

Sumber : (http://economy.okezone.com/read/2011/01/02/23/409533/buat-konsumen-senang-promosikan-produk-kita)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Buat Konsumen Senang Promosikan Produk Kita"

Posting Komentar